WORKSHOP PELATIHAN PENYUSUNAN PROPOSAL TESIS

WORKSHOP PELATIHAN PENYUSUNAN PROPOSAL TESIS

Metode Penelitian Hukum merupakan Mata Kuliah wajib yang harus di ikuti oleh setiap Mahasiswa, sehingga Mahasiswa di era globalisasi ini dituntut selalu terdepan dalam menyajikan isu-isu strategis yang secara realita tampak di dalam kehidupan sehari-hari, baik dilingkungan Kampus maupun lingkungan sosial lainnya.

Perguruan Tinggi sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi mengamantkan bahwa Pendidikan Tinggi sebagai bagian dari Sistem Pendidikan Nasional memiliki peran strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memeprhatikan dan menerapkan nilai humaniora serta pembudayaan dan pemberdayaan bangsa Indonesia yang berkelanjtan.

Pengertian penelitian ilmiah secara umum adalah langkah sistematis dalam upaya memecahkan masalah dengan penelaahan terkendali yang mengandung dua hal pokok yaitu logika berpikir dan data atau informasi yang dikumpulkan secara empiris. Pemecahan masalah dimulai dari pengumpulan, pengolahan, analisis, penafsiran dan pengujian berdasarkan fakta data sampai diperolehnya suatu kesimpulan.

Penelitian sebagai upaya untuk memperoleh kebenaran dengan kerangka landasan yang mengandung dua unsur penting yakni pengamatan (observation) dan penalaran (reasoning) bagi terciptanya ilmu pengetahuan. Metode penelitian baik itu menggunakan penelitian kualitatif atau kuantitatif harus didasari oleh pemikiran bahwa apabila suatu pernyataan ingin diterima sebagai suatu kebenaran maka pernyataan tersebut harus dapat di-verifikasi atau diuji kebenarannya secara empirik (berdasarkan fakta).

wrokshop hukum 1

Berdasarkan Dasar Hukum:

  1. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi
  2. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Pendidikan Tinggi

Kegiatan wrokshop ini diselenggarakan pada :

Hari       : Jumat dan Sabtu

Tanggal : 7 s.d 8 Juli 2017

Tempat  : Hotel Sutan Raja, Jalan Tuparev Cirebon

Workshop ini akan di ikuti oleh 56 orang Mahasiswa yang terdiri dari BKU Kesehatan, BKU Bisnis dan Otonomi Daerah dan BKU Sistem Peradilan Pidana.

Pemateri :

  1. Prof. Dr. Hj. Esmi Warassih Pujirahayu, SH.,MS
  2. Prof. Dr. H. Eman Suparman, SH.,MH
  3. Dr. Endang Sutrisno, SH.,M.Hum
  4. Dr. Teddy Asmara, SH.,M.Hum
  5. Dr. Endang Kusuma Astudi, SH.,M.Hum
  6. Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati, SH.,MH
  7. Dr. Hj. Ayih Sutarih, SH.,M.Hum

peserta wrokshop

 

Peserta Workshop

presentasi darft up

Presentasi Draft Usulan Proposal Tesis