Visi  Program Studi Agronomi :

“Mewujudkan Program Studi Agronomi yang unggul dan bekualitas dalam pengembangan ilmu dan teknologi pertanian yang berjejaring global pada tahun 2027”.

 

Misi Program Studi Agronomi :

Misi Program Studi Agronomi Pascasarjana Unswagati Cirebon adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang dinamis dan bergairah guna menghasilkan perumus dan perencana pembangunan pertanian yang berkualitas dan professional serta mampu memecahkan permasalahan dibidang
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian guna menggali, mengembangkan, menghasilkan, dan memperbahurui, serta mendokumentasikan ilmu pengetahuan dan teknologi produksi secara
  3. Menyebarluaskan secara langsung maupun tidak langsung hasil ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian kepada masyarakat untuk melaksanakan pembangunan pertanian berdimensi global, berkelanjutan serta berwawasan lingkungan.
  4. Menyelenggarakan kegiatan kerjasama yang relevan dalam bidang Agronomi baik dalam maupun luar negeri.
  5. Menyelenggarakan layanan akademik berbasis sistem manajemen mutu dan teknologi

 Tujuan Program Studi Agronomi :

  1. Menghasilkan lulusan perumus dan perencana pembangunan pertanian yang berkualitas dan professional serta mampu memecahkan permasalahan dibidang.
  2. Menghasilkan kegiatan penelitian guna menggali, mengembangkan, menghasilkan, dan memperbaharui, serta mendokumentasikan ilmupengetahuan dan teknologi produksi secara global.
  3. Tercapainya layanan akademik berbasis sistem manajemen mutu dan teknolog.
  4. Menghasilkan pengabdian baik secara langsung maupun tidak langsung hasil ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian kepada masyarakat untuk melaksanakan pembangunan pertanian berdimensi global, berkelanjutan serta berwawasan.
  5. Menghasilkan kerjasama dalam bidang Agronomi baik dalam maupun luar negeri

Kompetensi Lulusan Program Studi Agronomi :

“Mampu memahami Potensi Sumber Daya Pertanian dan Kultur Masyarakat Agraris serta Menguasai Konsep dan Teknologi Penyempurnaan Budidaya Tanaman”