DIREKTUR PASCASARJANA

 IMG_8046

 Dr. Hj. Ayih Sutarih, SH.,MHum

ASISTEN DIREKTUR PASCASARJANA

IMG_8100  

Dr. H. Iman Sungkawa, Ir.,MM

SELAYANG PANDANG PROGRAM PASCASARJANA UNSWAGATI CIREBON
Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon adalah perguruan tinggi tertua di kota Cirebon.  Unswagati yang Lahir pada tanggal 16 Januari 1961 merupakan lembaga yang berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat se-Wilayah III Cirebon  dalam bidang pendidikan tinggi. Dalam perjalanannya, Unswagati telah memiliki  7  Fakultas  pada tingkat sarjana, pada tahun 2001, Unswagati  membuka program Pascasarjana untuk Program Studi Administrasi, Bidang Kajian Utama Adminitrasi Publik, dan Program Studi Ilmu Tanaman, Bidang Kajian Utama Agronomi. Pada tahun 2005 membuka Program Studi Ilmu Hukum dengan Bidang Kajian Utama Hukum Bisnis dan Otonomi Daerah, dan Bidang Kajian Utama Hukum Kesehatan. Pada tahun 2009 membuka Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia.
Program magister merupakan jenjang pendidikan lanjutan setelah Program Sarjana, yang ditempuh dalam 4-5 semester dengan bobot 42-45 SKS. Program magister ini, dibuka untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga pengajar, tenaga peneliti, dan perencana pembangunan di lapangan, agar memiliki wawasan  yang lebih luas dan komprehensif.
Penyusunan program kerja ini didasarkan pada visi, misi, dan tujuan yang akan dicapai  Pascasarjana Unswagati, serta mengacu kepada  Rencana Induk Pengembangan (RIP) Universitas Swadaya Gunung Jati.  Penjabaran program di dasarkan kepada Tridharma Perguruan Tinggi yakni  a) Pendidikan, b) Penelitian, c) Pengabdian Pada Masyarakat. Disamping itu, sebagai bentuk keberlanjutan (sustainability) program.

DSC04726

Pascasarjana Unswagati mengusung:

Visi

Terwujudnya Program Pascasarjana Unswagati sepuluh tahun ke depan yang unggul, berdaya saing nasional dan mampu berperan aktif dalam proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

Program Pascasarjana  Unswagati  Cirebon selalu mengedapankan kualitas dengan layanan yang prima.   Semua program studi telah terakreditasi.

  1. Program Studi Agronomi (B), Akreditasi BAN PT No. 005/RI/BAN-PT/Akred/M/I/2015
  2. Program Studi Ilmu Administrasi (B), Akreditasi BAN PT No. 005/RI/BAN-PT/Akred/M/I/2015
  3. Program Studi Ilmu Hukum (B), Akreditasi BAN PT No. 448/BAN-PT/Akred/M/XI/2014
  4. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (B), Akreditasi BAN PT No. 843/SK/BAN-PT/Akred/M/VIII/2015

Dosen yang mengajar di Pascasarjana Unswagati semua berkualifikasi doktor dan guru besar dengan strategi pembelajaran yang bervariasi.