Visi Pascasarjana :

Terwujudnya Program Pascasarjana Unswagati yang unggul, bereputasi Nasional dan mampu berperan aktif dalam proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kompetensi daya saing bangsa tahun 2027

Misi Pascasarjana :

  1. Mengembangkan dan meningkatkan program Tridharma Perguruan Tinggi untuk mewujudkan kualitas keunggulan daya saing di masyarakat.
  2. Menyelenggarakan pendidikan Perguruan Tinggi yang berkualitas melalui kerjasama (networking) dengan berbagai Institusi di dalam dan di luar negeri.
  3. Meningkatkan penguatan nilai-nilai moral dalam mengimplementasikan kemampuan keilmuan sebagai peranserta dalam proses Tridharma Perguruan Tinggi.
  4. Menyelenggarakan proses pendidikan agar menjadi manusia yang berkemampuan akademik, professional, berkualitas, dan berkepribadian untuk mengantisipasi persaingan global.
  5. Menyelenggarakan kegiatan penelitian guna mengembangkan, menggali, menghasilkan, dan memperbahurui, serta mendokumentasikan ilmu pengetahuan dan teknologi secara dinamis di era persaingan.
  6. Melakukan pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora, serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan Nasional yang berdaya saing.

Tujuan Pascasarjana :

  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mampu membelajarkan diri, memiliki wawasan yang luas, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, sehingga menjadi tenaga akademis dan tenaga profesional yang tangguh dan mampu bersaing di tingkat Nasional.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, guna mendorong pengembangan sumberdaya manusia yang berdaya saing dan berkualitas dengan meningkatkan program kerjasama di dalam dan di luar negeri.
  3. Meningkatkan kemampuan dan mengembangkan nilai-nilai kejujuran dalam upaya mewujudkan moralitas dalam proses pendidikan Pascasarjana.
  4. Mewujudkan sumberdaya manusia yang mumpuni untuk pengembangan kemampuan keilmuan di era persaingan global.
  5. Menghasilkan penelitian yang berbasis kepada kemanfaatan untuk masyarakat dan tepat guna.
  6. Mewujudkan kemampuan untuk membangun program kemitraan melalui konsep pengabdian masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai kearifan lokal untuk mengantisipasi persaingan global.