Visi  Program Studi Magister Ilmu Hukum :

“Terwujudnya Program Magister Ilmu Hukum sebagai Program Studi yang Bereputasi Nasional dan Berkontribusi untuk Peningkatan Daya Saing Bangsa Secara Nasional Tahun 2027”.

Misi Program Studi Magister Ilmu Hukum :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran ilmu hukum yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas dalam rangka daya saing bangsa.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang mendorong pengembangan ilmu hukum, humaniora, dan IPTEK dalam skala nasional maupun internasional.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (Community Service) sebagai tanggung jawab sosial program studi.
  4. Menciptakan suasana akademik (academic atmosphere) yang mendukung terselenggaranya kegiatan penelitian yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat
  5. Menyelenggarakan kerjasama (networking) dengan berbagai institusi di dalam dan luar negeri.

Tujuan Program Studi Magister Ilmu Hukum :

  1. Terbangunnya karakter keilmuan mahasiswa yang bertanggung jawab untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat;
  2. Terpenuhinya sarana dan prasarana pembelajaran yang memadai dengan didukung oleh anggaran yang cukup;
  3. Terpenuhinya Sumber Daya Manusia yang mampu menganalisis masalah-masalah sosial dari perspektif ilmu hukum secara kritis dan konstruktif;
  4. Terjalinnya kerja sama dalam dan luar negeri untuk melakukan share learning, penelitian secara keberlanjutan;
  5. Mengaplikasikan pengabdian kepada masyarakat melalui penyuluhan hukum serta sosialisasi hasil kajian hukum, untuk membantu masyarakat dalam mengatasi problem sosial.